Masalah Umum pada Kolam Renang

MASALAH UMUM KOLAM RENANG

Andi Pool Constructions (Jasa Kolam Renang, Kolam Ikan Hias, Kolam Koi, Kolam Ornamen, dan Kolam Custom di Kota Surabaya) - Hallo, dengan perawatan sederhana dan teratur, Anda dapat menghindari sebagian besar masalah yang memengaruhi kolam renang. Tetapi bahkan pemilik kolam yang paling penuh perhatian pun menghadapi masalah sekarang dan lagi. Kuncinya adalah mengetahui apa yang harus dilakukan saat itu terjadi.

Well, apakah anda mengalami salah satu masalah kolam renang yang umum ini? Baca terus untuk mengetahui masalah apa yang paling mungkin dihadapi pemilik pangkalan, dan untuk menemukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut secara langsung.


1. KELEBIHAN DEBRIS DI KOLAM RENANG

Apakah filter kolam Anda tidak berfungsi dengan baik? Kemungkinannya, itu menjadi tersumbat dan tidak dapat memfilter dengan benar. Matikan pompa kolam Anda sebelum melanjutkan. Bersihkan kartrid filter Anda, dan ganti dengan yang baru jika perlu. Jika masalah tetap terjadi, ukuran kartrid filter Anda mungkin salah untuk kolam atau pompa. Dalam hal ini, sebaiknya berkonsultasi dengan spesialis pemeliharaan kolam.

2. AIR YANG MENJADI HIJAU

OMG! Apakah air kolam renang Anda berubah warna menjadi hijau? Atau lebih buruk, hitam kusam? Ini terjadi ketika kadar klorin Anda turun drastis dan ganggang dibiarkan tumbuh. Biasanya, hal ini terjadi jika pemeliharaan kolam rutin belum dilakukan. Meskipun air kolam yang berubah warna bukanlah masalah yang menyenangkan untuk dimiliki, hal itu dapat dibalik. Butuh beberapa waktu dan beberapa langkah menuju kesehatan kolam.

Pertama, singkirkan kotoran apa pun secara manual. Jangan menjalankan penyedot debu jika Anda tidak dapat melihat ke dasar kolam, karena dapat menyumbat peralatan Anda. Setelah Anda menyingkirkan sampah sebanyak mungkin, inilah waktunya untuk mengejutkan kolam Anda. Kejutkan berulang kali selama beberapa hari dengan klorin dalam jumlah besar sampai Anda melihat perbaikan, dan pertimbangkan algaecide untuk mematikan pertumbuhan yang mengganggu itu. Berikut panduan visual yang bagus untuk memperbaiki air kolam hijau.

3. TINGKAT AIR TERLALU RENDAH
Sangat penting untuk menjaga ketinggian air kolam Anda pada titik yang stabil dan sehat. Jika jatuh terlalu rendah, Anda berisiko merusak sistem pemompaan. Pompa akan terbakar jika yang memompa udara dan bukan air. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan lebih banyak air ke kolam menggunakan selang Anda, tetapi perhatikan jika masalah tersebut terjadi berulang kali dan berlebihan. Anda secara alami akan kehilangan air melalui penguapan setiap hari, tetapi kehilangan air yang ekstrim mengindikasikan kemungkinan masalah seperti kebocoran.

4. BINTIK HITAM DI KOLAM RENANG

Bahkan kolam yang bersih bisa menimbulkan bintik hitam di bagian bawah atau sampingnya. Ini kemungkinan ganggang hitam dan mengobatinya langsung. Dibutuhkan algaecide khusus alga hitam, dan Anda juga perlu menggosok dan menyikat permukaan berbintik untuk membantu memecah alga. Anda juga harus menguji keseimbangan kimiawi air untuk mengatasi masalah secara lebih efisien dan untuk jangka panjang.

Bintik-bintik tidak tersapu? Bercak Anda, apakah hitam atau corak lainnya, mungkin merupakan gejala masalah yang berbeda. Konsultasikan dengan toko kolam renang lokal Anda untuk pendekatan terbaik.

5. POMPA PANAS

Masalah seperti level air rendah atau pompa Anda terlalu banyak bekerja dapat menyebabkan pompa kolam anda terbakar. Ini adalah perbaikan signifikan yang harus dihindari dengan segala cara. Salah satu solusi utama adalah memastikan pompa Anda dalam kondisi prima. Meskipun sebagian besar pompa melakukan pemancing otomatis, ini berarti pompa akan menegur setelah pemancingan awal yang benar. Untuk mengencangkan dengan benar, Anda perlu mengisi asupan dengan air. Setelah pompa dinyalakan, ia akan mengeluarkan udara melalui pembuangan, tetapi tanpa ketinggian air yang tepat, ia juga akan menghirup udara. Ini tidak boleh untuk pompa Anda.

Solusi? Jaga agar permukaan air kolam Anda tetap tinggi, pastikan pompa Anda telah disiapkan dengan benar, jangan membanjiri pompa, dan pastikan pompa kolam yang Anda gunakan memiliki ukuran yang tepat untuk kolam Anda. Jangan lupa juga untuk menguji air kolam Anda secara rutin.

Kesimpulan
Well, Jasa Kolam ingin melengkapi anda dengan kolam renang terbaik di kota. Hubungi untuk informasi lebih lanjut tentang membangun kolam impian anda di Kota Surabaya dan Sekitarnya. Kontak kami di Whatsapp Official kami dan dapatkan penawaran Khusus dari Jasa Kolam Surabaya!