Penyebab Bea Konstruksi Kolam Renang Membengkak

Masalah Berikut ini Akan Membuat Biaya Kolam Renang Anda Semakin Mahal


Masalah itu akan membuat kolam renang Anda semakin mahal? Membangun kolam renang, baik di dalam maupun di luar ruangan adalah proyek yang mahal tetapi jika Anda tidak memahami kondisi tanah Anda dan mendapatkan konsep struktur yang benar, masalah akan muncul yang akan menghabiskan biaya lebih dari yang diperlukan dan berpotensi mengubah mimpi menjadi mimpi buruk. Dalam artikel sebelumnya Jasa Kolam Surabaya via jasakolam.com telah mengulas tentang Masalah Umum pada Kolam Koi dan Solusi Untuk Mengatasinya. Nah, dalam artikel kali ini Jasa Kolam Surabaya akan membahas tentang Beberapa Masalah Yang Menjadikan Biaya Pembuatan Kolam Renang Anda Akan Semakin Mahal. Simak terus artikelnya ya!

Konsultasilah!
Ada beberapa orang yang perlu anda aja berkonsultasi saat merencanakan kolam Anda;

  • Selalu konsultasikan dengan insinyur struktur pada tahap awal perencanaan kolam renang. Kami menjaga desain struktural, memastikan kolam Anda tidak mengapung atau tenggelam saat berada di tanah dan dapat membantu dengan struktur tambahan yang mengelilingi atau dekat dengan kolam.
  • Kontraktor spesialis untuk menggali / membangun dan memasang kolam Anda.
  • Perusahaan kolam spesialis, seperti Jasa Kolam Surabaya, untuk desain pabrik penyaringan dan pemanas dan / atau perancang lanskap untuk memberi saran tentang tampilan area kolam.

Sebagai insinyur struktur, kita perlu menyeimbangkan dua ekstrem; bila kolam sudah penuh air dan bila kolam sudah dikosongkan siap untuk dibersihkan. Jika anda tidak mendapatkan desain struktural kolam dengan benar, Anda akan berakhir dengan retakan, pengangkatan, atau penurunan permukaan - semua masalah yang merugikan. Ada juga pertimbangan drainase - kemana air akan mengalir? Apakah jaringan pipa Anda yang ada cukup kuat untuk diatasi? Sekali lagi, tidak merencanakan hal ini dapat mengakibatkan masalah banjir yang sangat merugikan.

Kelayakan memiliki kolam renang
Insinyur Struktural akan membantu anda menentukan kelayakan rencana anda dengan mempertimbangkan dampak dari beberapa elemen.

  1. Faktor Tekanan Air - Ya, tekanan air adalah sumber pengangkatan yang paling umum, itulah mengapa ini menjadi masalah pertama yang harus diselidiki saat mempertimbangkan apakah mungkin memasang kolam renang atau tidak.
  2. Faktor Air Tanah - Memahami ketinggian air di tanah sangat penting dan kami selalu merekomendasikan agar penyelidikan lokasi, yang mencakup pemantauan air tanah jangka panjang, diselesaikan karena ketinggian air di bulan Januari akan berbeda dengan ketinggian air di bulan Juli. Ini berdampak pada bagaimana kolam akan dipasang dan dapat dengan cepat menjadi mahal jika tidak dipertimbangkan pada tahap awal.
  3. Faktor Heave and uplift - Intinya, jika anda mengubur sesuatu di tanah dan tidak cukup berat, tekanan air akan mendorongnya ke atas. Adanya air di tanah dapat menyebabkan masalah pada proyek. Jadi, pertanyaannya adalah apakah massa kolam renang baru cukup berat untuk menahan gaya ke atas yang disebabkan oleh tekanan air. Desain kolam renang adalah keseimbangan yang rumit karena cukup berat untuk tidak diangkat setelah dipasang, tetapi cukup ringan agar tidak tenggelam. Insinyur struktur Anda akan membuktikan dengan perhitungan bahwa gaya akan tetap seimbang dan tidak ada pengapungan atau subsistensi yang akan terjadi. Perusahaan kolam renang sering kali memperhitungkan berat air sebagai penyeimbang terhadap dinding yang runtuh dan terangkat, sehingga kolam yang kosong dapat menimbulkan risiko struktural jika saran yang tepat tidak diambil. Saat kolam penuh, air mendorong dasar dan sisi lapisan tanah. Tekanan yang diciptakan oleh berat air mendorong balik tekanan eksternal tetapi kolam selalu lebih berat dan karenanya ingin tenggelam ke dalam tanah. Jika kolam kosong, gaya horizontal pada dinding yang bekerja ke dalam akan meningkat seperti halnya gaya angkat di dasar kolam. Seringkali kondisi sementara inilah yang mengatur desain dan kegagalan dalam pertimbangan dapat mengakibatkan retak sehingga sangat penting untuk mendapatkan saran teknik struktur sejak awal dalam tahap perencanaan dan desain.
  4. Faktor Geologi - Jenis dan sifat tanah di bawah rumah / taman Anda akan berdampak besar pada pilihan teknik konstruksi dan bentuk kolam renang Anda. Menggali batuan dasar akan memakan waktu dan mahal, sedangkan penggalian kerikil bantalan air akan membutuhkan perencanaan yang cermat untuk mengontrol ketinggian air dalam penggalian.
  5. Drainase Kolam - Pertimbangan lain yang diperlukan saat merencanakan kolam renang adalah drainase untuk membersihkan kolam, ke mana air dalam jumlah besar akan mengalir saat kolam dikosongkan dan berapa jumlahnya? Dapatkah pipa Anda mengatasi pelepasan?
  6. Pemeliharaan - Klorin juga menimbulkan tantangan saat merancang kolam renang karena menciptakan lingkungan yang tidak bersahabat untuk setiap pekerjaan baja yang digunakan di struktur sekitarnya, sehingga spesifikasi cat khusus diperlukan untuk melindungi baja atau solusi yang menggunakan bahan seperti kayu glulam untuk membentuk bangunan atas. Sekali lagi, saran dari seorang insinyur struktur akan menghemat biaya perawatan atau penggantian dari balok baja atau kayu yang berkarat, terkikis atau rusak.
  7. Kondisi Lingkungan - Material yang digunakan untuk membangun kolam renang di area dengan rata-rata suhu panasa tinggi tentu haru berbeda dengan material yang digunakan untuk membangun Kolam Renang di area dengan suhu rata-rata rendah atau bahkan minus. Hal ini bertujuan agar bangunan kolam renang bisa lebih tahan lama dan tidak mudah rusak karena perubahan suhu.

Kesimpulan
Ya, anda harus yakin bahwa semua faktor ini telah diselidiki dan dipertimbangkan sebelum melanjutkan dengan kolam renang anda atau anda dapat membuat kesalahan yang merugikan. Beberapa pengembang kolam renang mungkin akan dengan jujur memberikan solusi terbaiknya. Tapi beberapa mungkin akan mebiarkan anda begitu saja. Jika anda telah berhasil mendiagnosis penyebab masalah yang menyebabkan kerugian pada kolam renang anda. Anda bisa memulai untuk menyelesaikan masalah pada kolam renang anda sendiri. Jika anda masih ragu untuk melakukannya sendiri. Menghubungi tim Jasa Kolam Surabaya kami mungkin bisa menjadi solusi terbaik. Tim Jasa Kolam Surabaya akan selalu siap membantu anda!
Untuk menghubungi ahli kolam renang Untuk pengoperasian kolam renang terbaik, hubungi kami di Whatsapp Business @jasakolam hari ini. 
Untuk tip lebih lanjut dan informasi Layanan Pembuatan, Perawatan, dan Renovasi Kolam di Kota Surabaya, dapatkan informasi layanan Jasa Kolam Surabaya dari kami, ikuti Official Youtube Kami di @jasakolamsub!