Solusi Masalah pada Kolam Koi

5 Masalah Kolam Koi Paling Umum (dan Solusinya)

Memelihara ikan Hias Koi memnag sangat menyenangkan. Memiliki kolam Koi tidak hanya dapat meningkatkan daya tarik visual suatu properti, tetapi juga dapat membantu mengembangkan minat terhadap lingkungan yang dapat anda pelihara untuk diri sendiri. Kolam koi pasti dapat menghadapi sejumlah masalah sepanjang waktu, terutama mengingat jumlah waktu dan upaya yang dilakukan seseorang untuk pemeliharaan, tetapi ini tidak berarti bahwa masalah tersebut tidak dapat diselesaikan dan diatasi dengan beberapa saran sederhana. Dalam artikel sebelumnya situs Jasa Kolam Surbaya via jasakolam.com telah mengulas Tentang Masalah Umum pada Kolam Renang Beserta Solusinya. Nah, dalam artikel kali ini situs jasakolam.com akan membahas tentang 5 Masalah Umum pada Kolam ikan Hias Koi dan Juga Solusinya. Berikut ini akan menguraikan 5 masalah paling umum yang terkait dengan kolam Koi, serta cara mengatasi masalah tersebut.


1. Kualitas Air pada Kolam Ikan Koi
Inilah penyebab utama kematian ikan Koi. Ini sebagian besar berasal dari produk limbah ikan dan iterasi pertama adalah amonia. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari bahwa mereka mengalami masalah ini sampai insang koi dibakar oleh amonia.

Anda dapat menggunakan bahan kimia dalam jangka pendek yang menyerap amonia tetapi pada akhirnya Anda benar-benar ingin mengatasi penyaringan dan tingkat bakteri menguntungkan. Dalam siklus biologis kolam koi, amonia dihasilkan dari kotoran ikan, yang diubah menjadi nitrit, kemudian nitrat. Penting untuk memahami dasar-dasar proses ini untuk lebih memahami cara menangani dan mencegah masalah kualitas air. Artikel dan grafik ini menjelaskan proses ini secara lebih rinci.

PH yang sangat tinggi atau rendah juga dapat menyebabkan kematian ikan. Kolam koi mungkin memiliki kisaran pH antara 6,8 hingga 8,2 tetapi 7,0 hingga 7,5 sangat ideal. Kemungkinan besar akan ada perubahan pH harian alami dalam jumlah kecil, tetapi itu bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan selama nilainya kecil.

Catatan Jasa Kolam Surabaya: Kekhawatiran menjadi perubahan besar dalam waktu singkat atau umumnya tingkat pH yang berada di luar kisaran yang dapat diterima menyebabkan kulit koi menjadi rentan terhadap infeksi bakteri. Dua solusi utama untuk menjaga tingkat pH tetap terkendali adalah pengujian rutin dan jika perlu penyesuaian melalui buffer dan asam. Singkatnya buffer akan meningkatkan pH sedangkan penambahan asam akan menurunkan pH.

2. Penyakit pada Ikan dalam Habitat Kolamnya
Parasit pada atau pada ikan anda tidak hanya sulit untuk diidentifikasi, tetapi juga hampir tidak mungkin diidentifikasi karena banyak parasit yang terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang. Bakteri ada di mana-mana di alam, termasuk kolam koi Anda. Ada bakteri baik dan bakteri tidak terlalu baik. Jika ikan Anda stres karena alasan apa pun yang dapat meningkatkan kerentanannya terhadap infeksi bakteri (terutama jika mereka memiliki lesi atau cedera).

Kualitas air adalah jantung dari pencegahan penyakit, jadi meskipun Anda dapat mengobati penyakit yang muncul, Anda akan membantu diri Anda sendiri dan ikan Anda dengan mendapatkan kimia air yang benar.

Jika Anda mengalami masalah seperti ini, maka pertimbangkan sistem filtrasi yang lebih baik seperti yang menggabungkan sterilisasi UV. Untuk lebih lanjut tentang penyakit koi lihat artikel ini.

3. Pertumbuhan Alga pada Kolam Ikan Koi
Jika ternyata kolam Koi anda memiliki pertumbuhan alga yang berlebihan, yang dapat menurunkan kemampuan anda untuk melihat ikan, maka ada beberapa cara untuk mengelola alga di kolam anda. Anda dapat memilih untuk mewarnai air kolam, yang akan mengurangi kemampuan ganggang untuk mengumpulkan sinar matahari, atau Anda dapat menambahkan sedikit garam ke dalam kolam, tetapi hanya jika Anda tidak memiliki tanaman lain yang tumbuh tidak. memiliki toleransi garam.

Inti dari masalah alga adalah kualitas air / kimiawi. Jika Anda dapat menghilangkan satu atau lebih elemen yang memungkinkan alga berkembang, Anda akan menjadi yang teratas. Kotak Alga-alga apa yang dibutuhkan untuk tumbuh

4. Jumlah Ikan Koi pada Kolam Habitatnya
Ketika datang ke koi, lebih sedikit lebih banyak. Anda tidak perlu mendapatkan kepuasan lebih dari 30 ikan daripada yang Anda dapatkan dengan 10. Menjaga populasi Anda pada tingkat yang dapat dikelola menghindari banyak masalah potensial lainnya seperti penumpukan limbah yang berlebihan, penipisan oksigen terlarut, stres dari kondisi padat yang mengarah ke penyakit . Semakin banyak koi yang anda miliki, semakin banyak koi yang akan Anda miliki. Pembiakan koi benar-benar akan meningkatkan ukuran populasi Anda. Kondisi yang penuh sesak akan menyebabkan respon fisiologis pada koi yang “menyuruh” tubuh mereka untuk mengurangi hormon pertumbuhan sehingga koi menjadi lebih kecil secara keseluruhan.

5. Predasi pada Kolam Koi
Ini bisa menjadi masalah serius dengan kolam koi, terutama pada malam hari. Kucing, rakun, burung air, berang-berang sungai, dan bahkan coyote yang lebih besar diketahui memangsa ikan di kolam Koi. Jika anda merasa ini menjadi masalah bagi Anda dan teman ikan Anda, pertimbangkan untuk membuat air terlalu dalam untuk burung atau hewan besar untuk berdiri di atau menempatkan jaring di permukaan air sebagai penghalang antara ikan dan ikan. predator.

Kesimpulan
Ya! Merawat koi anda dan kolam tempat mereka tinggal adalah sebuah proses tetapi Anda bisa belajar dan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Sangat mudah untuk kewalahan oleh apa yang mungkin tampak rumit, tetapi masalah besar apa pun hanyalah banyak masalah kecil yang dapat ditangani satu per satu. Dengan mengutamakan kualitas air dan pengeluaran thSaat paling banyak menguasainya, kesehatan ikan dan kesehatan tambak akan menyusul.
Jika anda telah berhasil mendiagnosis penyebab masalah Kolam Koi anda. Anda bisa memulai untuk menyelesaikan masalah pada kolam ikan Koi anda sendiri. Jika anda masih ragu untuk melakukannya sendiri. Menghubungi tim Jasa Kolam Surabaya kami mungkin bisa menjadi solusi terbaik. Tim Jasa Kolam Surabaya akan selalu siap membantu anda!

Untuk menghubungi ahli kolam renang Untuk pengoperasian kolam renang terbaik, hubungi kami di Whatsapp Business @jasakolam hari ini. 

Untuk tip lebih lanjut dan informasi Layanan Pembuatan, Perawatan, dan Renovasi Kolam di Kota Surabaya, dapatkan informasi layanan Jasa Kolam Surabaya dari kami, ikuti Official Youtube Kami di @jasakolamsub!