Tips Agar Kolam Renang Glowing

Andi Pool (Jasa Pembuatan, Perawatan, dan Renovasi Kolam Renang, Kolam Ikan Hias Koi, Kolam Taman Air, Kolam Kaca, dan Kolam Alami di Kota Surabaya) - Membersihkan Kolam Renang: Cara Membuatnya Berkilau

Kolam Renang Sistem
Meskipun berenang di rumah bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan, perawatan juga sangat penting. Baca terus untuk mengetahui beberapa tips membersihkan kolam.
Pembersihan kolam renang. Dalam artikel sebelumnya kami di jasakolam.com telah membahas tentang Tips Agar Ikan Hias Tidak Mudah Mati di Kolam. Nah, dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips agar Kolam Renang Tampak Glowing. Simak terus ulasan berikut ini!
Kolam Renang Sistem
Ada ribuan kolam renang di Kota Surabaya, baik itu kolam renang umum, waterpark, atau prbadi sekalipun. Itu banyak kolam yang harus dijaga kebersihannya!

Apakah Anda telah memiliki kolam selama bertahun-tahun atau berhari-hari, menjaga kebersihan kolam Anda adalah bagian penting dari kenikmatan konstruksi kolam renang. Dengan tips ini, pembersihan kolam dan perawatan umum tidak harus sulit atau berlebihan. Teruslah membaca untuk mempelajari cara menjaga kolam anda tetap bersih sepanjang tahun.

1. Skimming dan Menyikat Kolam Anda
Menurut laman layorcare.com, hal pertama yang harus dilakukan saat membersihkan kolam anda adalah menghilangkan kotoran yang mengambang di permukaan air. Anda dapat menggunakan peralatan pembersih kolam renang seperti skimmer kolam untuk mengambil daun dan sampah lain dari kolam. Setelah membersihkan puing-puing, Anda dapat mulai menyikat sisi kolam Anda. Gunakan sikat tiang dengan tiang teleskopik dan pembersih kolam untuk menggosok sisi kolam beserta tangga atau tangga yang dimiliki kolam anda. Jenis dasar kolam yang Anda miliki akan mempengaruhi metode menyikat mana yang terbaik untuk kolam anda.

Jika anda memiliki liner vinil di kolam anda, menggunakan perlengkapan pembersih kolam yang sangat abrasif dapat merusak liner. Kolam beton dan ubin lebih tahan lama dan dapat menahan penggosokan abrasif. Jika anda memiliki ubin kolam renang, penumpukan kalsium dapat menyebabkan kolam Anda terlihat kotor, tetapi Anda dapat menggunakan barang-barang rumah tangga seperti pasta gigi dan cuka untuk menghilangkan penumpukan kalsium.
Kolam Renang Sistem
Untuk kolam yang benar-benar kotor, Anda mungkin memerlukan penggosok yang lebih kuat untuk membersihkannya. Batu apung adalah salah satu produk pembersih kolam alami yang paling berguna. Anda dapat menggunakannya untuk mengikis sulit untuk menghilangkan penumpukan kalsium dan area masalah lainnya. Anda juga dapat menggunakan produk pembersih kolam pencegahan seperti Cal Block untuk membantu ubin kolam Anda terlihat bersih lebih lama.

2. Menyedot Debu Kolam Anda
Lantai kolam renang biasanya mengumpulkan kotoran, pasir, dan puing-puing lainnya. Cara mudah untuk menghilangkan kotoran yang tidak diinginkan dari dasar kolam Anda adalah dengan menyedotnya. Ada berbagai jenis penyedot debu kolam renang, tetapi penyedot debu otomatis dan penyedot debu manual adalah dua kategori utama penyedot debu kolam renang.
Kolam Renang Sistem
Penyedot debu kolam manual membutuhkan lebih banyak tenaga kerja manual daripada penyedot debu kolam otomatis, tetapi harganya jauh lebih murah daripada penyedot debu kolam otomatis. Penyedot debu kolam otomatis membutuhkan lebih sedikit pekerjaan dari Anda daripada penyedot debu kolam manual, dan mereka menghemat waktu Anda. Memilih penyedot debu yang tepat tergantung pada kisaran harga anda, ukuran kolam anda, dan berapa jam anda bersedia untuk menyedot debu kolam anda.
Kolam Renang Sistem
Jika anda terbiasa dengan menyedot debu karpet di dalam rumah anda, anda tidak akan kesulitan menyedot debu kolam anda! Setelah menyetel penyedot debu anda sesuai dengan standar pabrikan, pindahkan di sepanjang lantai kolam. Anda dapat membiarkannya di area yang ekstra kotor lebih lama untuk memastikannya menyedot semua kotoran. Menyedot debu kolam anda setiap minggu dapat mencegah puing-puing menumpuk di dasar kolam anda, dan juga dapat meningkatkan warna dan kejernihan air kolam anda.

3. Membersihkan Kolam Anda dengan Bahan Kimia Khusus Kolam Renang
Ada banyak bahan kimia yang digunakan untuk menjaga kolam Anda tetap bersih. Bahan kimia seperti klorin dan bromin biasanya merupakan bahan kimia kolam renang yang digunakan untuk membersihkan kolam anda. Klorin adalah bahan kimia yang populer karena melakukan beberapa hal untuk kolam anda sekaligus. Ini membersihkan, mengoksidasi, dan menghentikan pembentukan ganggang sementara juga jernih dan aman untuk perenang.
Kolam Renang Sistem
Brom lebih sering digunakan di kolam dengan air hangat, seperti bak air panas, karena dapat menahan panas lebih baik daripada klorin. Brom membutuhkan waktu lebih lama daripada klorin untuk membersihkan air, tetapi brom tetap aktif di dalam air hingga seminggu, terus membersihkan kolam anda. 

Proses mengejutkan kolam renang dilakukan untuk memecah klorin gabungan, membersihkan kolam Anda, dan meningkatkan tingkat klorin keseluruhan kolam anda. Jika anda memiliki alga mekar di kolam Anda, Anda dapat menyingkirkannya dengan membersihkan kolam Anda secara manual dengan sikat alga dan dengan menggunakan bahan kimia. Bahan kimia seperti algaecide dan penghilang fosfat juga dapat membunuh alga. Anda dapat menambahkan algaecide ke air kolam Anda setelah menyetrumnya untuk mencegah pertumbuhan alga. 
Kolam Renang Sistem
Penghilang fosfat berguna dalam pencegahan mekarnya alga karena alga memakan fosfat. Tanpa sumber makanan, alga tidak akan terdorong untuk tumbuh. Mengatur tingkat pH kolam Anda adalah aspek penting dari pemeliharaan kolam. Agar klorin di kolam Anda berfungsi dengan baik, pH kolam harus seimbang. Untuk mengatur tingkat pH kolam anda, anda perlu mengujinya terlebih dahulu. Penguji pH kolam mudah ditemukan, dan memungkinkan anda untuk memeriksa sendiri pH daripada mengandalkan layanan pembersihan kolam.

Tingkat pH kolam Anda harus antara 7,2 dan 7,8. Kisaran tingkat pH ini aman bagi anda untuk berenang dan akan membantu menjaga kolam anda tetap bersih. Jika kadar pH Anda berada di luar kisaran ini, Anda dapat menggunakan pengurang pH atau penambah pH untuk membawanya ke tingkat yang diinginkan.

Bagaimana Kami Dapat Membantu Membersihkan Kolam Renang Anda?
Menjaga kolam renang Anda tetap bersih adalah salah satu tanggung jawab utama memiliki kolam hunian. Namun, dengan peralatan dan perlengkapan yang tepat, pembersihan kolam bisa menjadi mudah. Jajaran pembersih kolam renang kami yang tidak beracun, aman bagi lingkungan, dan efektif akan membuat kolam anda berkilau!
Kolam Renang Sistem
Di Jasa Kolam Surabaya, paket yang kami tawarkan untuk sebuah project maintenance Kolam Renang berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 500.000 per sesi. Jika anda tertarik untuk menggunakan jasakolam.com sebagai mitra perawatan Kolam Renang anda. Jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami di Tombol Whatsapp pada Halaman situs ini!