5 Desain Kolam Ikan Koi Minimalis

5 Desain Kolam Ikan Koi Minimalis 

Andi Pool (Jasa Pembuatan, Perawatan, dan Renovasi Kolam Renang, Kolam Ikan Hias Koi, Kolam Taman Air, Kolam Kaca, dan Kolam Alami di Kota Surabaya)
Kolam Ikan Koi Minimalis | jasakolam.com

Andi Pool Contractor (Jasa Pembuatan, Perawatan, dan Renovasi Kolam Renang, Kolam Ikah Hias Koi, Kolam Water Park, Kolam Renang Kaca, dan Kolam Alami di Kota Surabaya) - Saat ini, desain kolam ikan koi minimalis menjadi desain yang paling populer digunakan. Selain memadukan nuansa alam dan keindahan corak ikan koi, memiliki kolam ikan koi juga menambah nilai properti.

Sebelum masuk ke topik pembahasan, perlu kami ingatkan bahwa sebelumnya kami di Jasa Kolam Surabaya via jasakolam.com telah secara khusus membahas tentang pentingnya maintenance kolam ikan indoor di lingkungan kantor. Nah, kali ini jasakolam.com akan membahas tentang 5 desain kolam ikan koi minimalis. Berikut ulasannya.

Merancang Desain Kolam Ikan Koi
Andi Pool (Jasa Pembuatan, Perawatan, dan Renovasi Kolam Renang, Kolam Ikan Hias Koi, Kolam Taman Air, Kolam Kaca, dan Kolam Alami di Kota Surabaya)
Kolam Ikan Koi Minimalis | jasakolam.com

Sebelum membahas desain kolam ikan koi minimalis, ada baiknya kita pahami perancangan dari kolam ikan itu sendiri. Dalam membuat kolam untuk ikan koi, umumnya ada tiga bentuk dasar. Lingkaran (elips), persegi, dan juga bebas. Untuk kolam ikan koi formal, yang berada di ruamgan untuk keperluan resmi, bentuk kolam yang umumnya digunakan berbentuk persegi.

Lain halnya untuk rumah informal, mewah, elegan, maupun bergaya tradisional, biasanya memilih menggunakan desain kolam  berbentuk lingkaran. Sementara desain kolam ikan koi bergaya bebas, sangat cocok digunakan pada tempat-tempat wisata, serta penginapan seperti hotel maupun villa.

@jasakolamsub

Andi Pool Construction - Jasa Pembuatan Kolam Renang Surabaya 🏊🏻‍♂️ Temukan Solusi Pembangun, Renovasi, dan Maintenance Berbagai Macam Jenis Kolam Anda! Kontak kami di line berikut: Phone/Whatsapp 0822-9813-5417 Website https://www.jasakolam.com Google Maps https://g.page/jasakolam Local Search: Jasa Kolam Surabaya Andi Pool Construction - Jasa Pembuatan, Perawatan, Kimia, Kuras, Pompa, dan Renovasi Kolam Spesialis: • Kolam Renang • Kolam Ikan Hias • Kolam Ikan Koi • Kolam Natural • Kolam Kaca • Kolam Waterpark • Kolam Ornamen • Kolam Jakuzi • Kolam Custom Cover Area Seluruh Jawa Timur! Tag: Jasa Kolam Surabaya | Kontraktor Kolam Surabaya | Renovasi Kolam Surabaya | Maintenance Kolam Surabaya | Tukang Taman Surabaya | Tukang Kolam Surabaya | Layanan Kolam Profesional | Specialist Kolam Surabaya

♬ original sound - Jasa Kolam Surabaya

5 Desain Kolam Ikan Koi Minimalis 
Ada berbagai desain kolam ikan koi minimalis yang bisa kamu jadikan referensi, antara lain:

1. Kolam Berbentuk Lingkaran
Desain kolam ikan koi minimalis berikutnya, yang berbentuk lingkaran. Tampilan kolam ini semakin menarik, dengan dindinya yang berbahan kaca transparan. Sebagai informasi, pembuatan kolam di luar ruangan sebenarnya dapat memicu perkembangan lumut dan ganggang. Namun sinar matahari manfaatnya sangat baik untuk ikan koi. Diantaranya dapat memicu perkembangan ikan agar lebih maksimal.

2. Desain Kolam Setengah Lingkaran
Kolam setengah lingkaran, sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki lahan cukup luas, atau ukuran rumahnya sangat mungil. Tampilannya akan selaras, serasi dan semakin indah, jika dipadukan dengan tempat duduk bermaterial kayu di pinggir kolamnya.

3. Kolam dengan Batu Alam
Rumah akan tampak semakin asri dengan kolam berbahan batu alam ini. Sekali pun ukurannya kecil, tapi tetap terlihat menarik. Sangat disarankan menggunakan batu alam berwarna hitam. Dengan ini, maka lumut tidak terlalu mengganggu tampilannya.

4. Kolam Koi Indoor
Desain ini sangat cocok digunakan, oleh kamu yang memiliki lahan belakang rumah cukup luas. Kolam ikan koi minimalis persegi dengan air mancur di atasnya, tentu akan membuat suasana alami makin terasa. Selain indah, pemberian batu-batu kecil di dalam kolam, akan membuat ikan semakin nyaman.

5. Desain Kolam Ikan Koi Minimalis
Tentunya desain kolam terakhir ini juga sangat berkesan. Kamu dapat mengaplikasikan jembatan batu besar di dalamnya. Pijakan kaki yang diposisikan tak beraturan, selain lebih menarik juga makin tampak lebih estetik. Pada sela-sela kolam, kamu dapat membuat ornamen air mancur, sehingga tampilannya yang minimalis makin terlihat cantik.


Memperhatikan Kualitas Air Kolam Ikan Koi
Memperhatikan kualitas air kolam sangatlah penting. Cara menghitung kebutuhan airnya adalah tiap 1 inci ikan, berbanding dengan 10 galon air bersih. Ini bukan tanpa alasan, ikan koi dapat hidup lama, bila berada di kolam dengan kualitas dan kebersihan air yang terjaga. Selain volumenya, Ph air kolam juga harus diperhatikan. Pengecekan Ph air harus dilakukan, baik sebelum maupun sesudah ikan dimasukan. Adapun pH air yang ideal, untuk ikan koi adalah sekitar 7.

Apabila Ph airnya lebih dari 7, dapat memicu timbulnya bahaya racun amonia pada ikan. Dilansir dari ikankoiblitar.com, pH dapat turun drastis menjadi 5.5, diakibatkan karena bakteri, tanaman, hingga aktivitas ikan itu sendiri. Jika dibiarkan ini sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup ikan koi.

Kamu bisa menghubungi jasakolam.com jika berencana membuat kolam ikan koi minimalis impian. Untuk tip lebih lanjut dan informasi Layanan Pembuatan dan Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya, dapatkan informasi layanan Jasa Kolam Surabaya dari kami, ikuti Official Youtube Kami di @jasakolamsub!

Demikianlah artikel dari jasakolam.com, sampai jumpa di artikel kami selanjutnya!



Baca Juga Artikel Lainnya Disini!

       
Atau kamu tertarik untuk memperbaiki atau membangun kolam? Hubungi kami untuk mendapatkan kolam impianmu. Di Jasa Kolam Surabaya, paket yang kami tawarkan untuk sebuah project maintenance Kolam Renang berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 800.000 (8 Kali kunjungan). Jika tertarik untuk menggunakan jasakolam.com sebagai mitra perawatan Kolam Renangmu. Jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami di Tombol Whatsapp pada Halaman situs ini!