Cara Kerja Sebuah Kolam Renang

Bagaimana Pool Bekerja

Andi Pool Constructions (Jasa Kolam Renang, Kolam Ikan Hias, Kolam Koi, Kolam Ornamen, dan Kolam Custom di Kota Surabaya) - Well, setelah sebelumnya kita membahas tentang 'Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membangun/Membuat Kolam Renang', nah kali ini situs jasakolam.com akan secara khusus membahas tentang Cara Kerja Sebuah Kolam Renang. Well, berkat beberapa komponen yang bekerja bersama di latar belakang, kolam renang dapat tetap hangat, bersih, dan sehat. Pemilik kolam harus mempelajari cara kerja sebuah kolam untuk memelihara kolamnya.

  1. Bagaimana Cara Kerja Kolam Renang
  2. Bagaimana Cara Kerja Pompa Kolam Renang
  3. Bagaimana Cara Kerja Filter Kolam
  4. Bagaimana Cara kerja Pemanas Kolam Renang

Nah, dalam artikel kali ini situs jasakolam.com akan secara khusus membahas tentang Bagaimana ke-4 elemen di atas bekerja. Simak terus artikelnya ya!

1. Bagaimana Kolam Renang Bekerja?
Sistem sirkulasi kolam bekerja seperti sistem peredaran darah tubuh. Air diambil dari kolam anda dengan hisapan kuat yang dibuat dari pompa. Perhatikan diagram berikut ini ya!

Berikut penjelasannya:
  • Pompa menarik air melalui skimmer dan saluran pembuangan, membuang puing-puing besar selama perjalanan.
  • Saat impeller pompa tercapai, tekanan memaksa air melalui filer, menangkap kotoran yang tidak tersangkut keranjang skimmer.
  • Air diolah dan dipanaskan sebelum dikembalikan ke kolam.
  • Dengan banyaknya komponen yang bergerak, perawatan adalah kunci untuk menjaga sistem sirkulasi kolam Anda pada kinerja yang optimal.
  • Air diambil dari kolam Anda dari hisapan yang dibuat oleh pompa. Pompa menghasilkan tekanan dan mengembalikan air ke kolam, melewati filter, lalu pemanas, dan klorinator.

2. Bagaimana Pompa Kolam Renang Bekerja
Pompa kolam adalah jantung dari sistem sirkulasi, karena menciptakan aliran air yang memungkinkan bahan kimia bersirkulasi secara merata melalui kolam, membersihkannya secara efektif dan memindahkan kotoran melalui sistem sirkulasi dan keluar dari kolam. Pemilik kolam dalam tanah dapat memilih antara pompa kolam kecepatan variabel dan tunggal. Perbedaan utama meliputi:

  • Kecepatan - Pompa kolam kecepatan tunggal bekerja pada satu kecepatan tetap, sedangkan pompa kolam kecepatan variabel dapat diprogram. Mereka dapat dijalankan dengan berbagai kecepatan tergantung pada kebutuhan khusus kolam Anda dan keinginan Anda untuk menghemat biaya energi.
  • Penghematan Energi - Pompa kolam kecepatan variabel dapat menghemat hingga 90% dari biaya energi tahunan dari satu pompa kecepatan.
  • Otomasi - Pompa kolam kecepatan variabel dapat diintegrasikan ke dalam sistem otomasi lanjutan, memungkinkan Anda menyetel pengatur waktu untuk menjalankan pompa pada kecepatan yang berbeda pada waktu yang berbeda dalam sehari.

SEE POOL PUMPS 


3. Bagaimana Filter Kolam Renang Bekerja

Filter kolam adalah peralatan yang dikembangkan dengan tujuan tunggal untuk menyaring partikel kotoran keluar dari sistem sirkulasi kolam. Filter berperan penting dalam menjaga kebersihan air kolam dari serpihan terkecil. Ada tiga jenis filter utama yang tersedia:

  • Filter Diatomaceous Earth (D.E.)
  • Filter Pasir
  • Filter Kartrid
  • Filter Diatomaceous Earth (D.E.) - Filter partikel hingga 3-5 mikron, D.E. filter harus dicuci kembali ketika pengukur tekanan membaca 8-10 psi.


Filter Pasir - Menangkap partikel hingga 20-40 mikron, filter pasir harus dicuci kembali saat pengukur tekanan membaca 8-10 psi. Filter ini membutuhkan perawatan paling sedikit, dan dapat bertahan hingga 5 tahun tanpa perlu mengganti pasir.

Filter Kartrid - Menangkap partikel hingga 10-20 mikron, filter kartrid tidak perlu dicuci ulang. Filter ini memungkinkan Anda menghemat air dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk menjalankan kolam hemat energi.


4. Bagaimana Pemanas Kolam Renang Bekerja
Peralatan terakhir yang dilewati air sebelum kembali ke kolam, pemanas menghangatkan air ke suhu yang telah ditentukan sebelumnya, memungkinkan pemilik kolam untuk memanfaatkan kesenangan kolam bahkan jika cuaca dingin atau mereka memiliki halaman belakang yang teduh.

Well, ada tiga opsi utama untuk dipertimbangkan ketika datang ke pemanas kolam.

  • Propana
  • Gas alam
  • Listrik

Pemanas gas biasanya lebih hemat biaya daripada pemanas listrik. Gas alam mengharuskan anda memasang pipa, tetapi pembakarannya lebih bersih dan lebih ramah lingkungan daripada alternatif. Pemanas propana membutuhkan tangki kecil yang perlu diisi ulang secara teratur, atau tangki yang lebih besar yang perlu dipasang dan diisi ulang secara profesional.

Ada banyak faktor berbeda yang perlu dipertimbangkan saat membuat sistem sirkulasi kolam anda. Lihat daftar berikut:

  • Pemeliharaan keseimbangan kimia yang tepat
  • Pencegahan dan pembasmian bakteri, alga dan mikroba lainnya
  • Pencegahan titik mati
  • Peningkatan efisiensi sanitasi
  • Dengan peralatan yang tepat, Anda dapat meningkatkan fungsionalitas sistem dan kebersihan kolam Anda dalam waktu singkat.



SEE POOL HEATERS 


Kesimpulan
Demikianlah penjelasan singkat dari Bagaimana Cara Kerja Kolam Renang? Bagaimana Cara Kerja Pompa Kolam Renang? Bagaimana Cara Kerja Filter Kolam? Bagaimana Cara kerja Pemanas Kolam Renang?

Well, tanyakan kepada kami, ya redaksi Jasa Kolam akan selalu siap memberikan informasi terkait Jasa Pembuatan Kolam Renang, Kolam Ikan Hias, dan Kolam Custom kepada anda. Kirimkan pertanyaan anda ke Official Email kami di jasakolamofficial@gmail.com, sampai jumpa di artikel selanjutnya!