Jasa Kolam Surabaya

Andi Pool Construction adalah Jasa Kontraktor Spesialis Pembuatan, Perawatan, dan Renovasi Kolam Profesional di Kota Surabaya | Offical Site kami beralamat di Jl. Simo Gn. Kramat Barat G No. 27, Kota SBY, Jawa Timur 60255 | Email jasakolamofficial@gmail.com | Phone/Whatsapp 0822-9813-5417

Sebelum Membuat Kolam Renang

Pertimbangkan 7 Hal Berikut ini Sebelum Membangun Kolam Renang

Andi Pool Constructions (Jasa Kolam Renang, Kolam Ikan Hias, Kolam Koi, Kolam Ornamen, dan Kolam Custom di Kota Surabaya) - Mempertimbangkan kolam renang galian? Berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang gaya, jenis, perawatan, keamanan, dan biaya. Kolam galian atau kolam di dalam tanah adalah yang terbaik dalam peningkatan halaman belakang. Jika saya selalu menginginkannya, sekarang mungkin saatnya. Harga telah jatuh selama resesi hingga 30 persen. Namun demikian, ini tetap merupakan investasi besar, jadi penting untuk membuat pilihan cerdas terkait ukuran, bentuk, pemilihan lokasi, dan jenis.

1. Biaya Pembuatan Kolam Renang

Biaya kolam bervariasi menurut jenis kolam dan wilayah. Misalnya, di banyak bagian negara, harga kolam fiberglass lebih murah daripada kolam beton - tetapi tidak di semua tempat.

Ukuran mungkin merupakan indikator harga yang lebih penting.

  • Kolam kecil akan menelan biaya sekitar IDR 100.000.000 dan IDR 250.000.000
  • Kolam ukuran sedang akan berharga antara IDR 250.000.000 s/d IDR 500.000.000
  • Kolam besar mulai dari IDR 500.000.000 s/d tak terbatas.

Tambahkan ekstra - papan loncat, slsamping, penghiasan, penerangan, dan pembersih otomatis - dan biayanya dapat dengan mudah naik 10 hingga 20 persen lagi. Beberapa kontraktor kolam mungkin dapat memberi Anda perkiraan yang lebih akurat berdasarkan volume kolam. Misalnya, kolam beton di banyak bagian negara harganya sekitar $ 10 per kaki kubik. Seperti halnya perbaikan rumah, mintalah beberapa kutipan dari kontraktor terkemuka bersama dengan referensi sebanyak mungkin.

Selain biaya awal, rencanakan biaya pemeliharaan yang berkelanjutan. Liner vinil, misalnya, bertahan sekitar 5 hingga 10 tahun, pada saat itu mereka perlu diganti dengan biaya sekitar $ 4.000. Kolam beton perlu dipasang kembali setiap 10 tahun atau lebih, pekerjaan yang bisa menghabiskan biaya lebih banyak. Kolam fiberglass memiliki harapan hidup 25 tahun, menjadikannya pilihan berbiaya rendah dalam jangka panjang. Selain itu, fiberglass cenderung tidak menodai atau mendukung pertumbuhan alga, sehingga mengurangi kerumitan dan biaya pemeliharaan.

2. Ukuran dan Bentuk Kolam Renang

Ukuran dan bentuk tergantung pada kebutuhan, anggaran, area yang tersedia, dan keinginan desain Anda. Spa renang adalah kolam kecil (beberapa hanya sepanjang 10 hingga 14 kaki) yang menghasilkan arus buatan manusia sehingga Anda dapat berenang di tempat. Kolam putaran biasanya sempit tetapi membutuhkan halaman yang cukup besar. Beberapa di antaranya sepanjang kolam Olimpiade (25 meter) dan dimaksudkan untuk latihan atau olahraga. Kolam rekreasi biasanya dangkal di satu ujung dan cukup dalam untuk menyelam (9 hingga 11 kaki) di sisi lain. Biasanya berbentuk persegi panjang, tersedia dalam berbagai ukuran. Bentuk bebas juga tersedia dan sering disukai karena menyatu dengan baik dengan lanskap halaman belakang.

3. Lokasi Kolam Renang

Banyak pemilik kolam yang lebih memilih untuk memasang kolamnya di dekat dapur atau ruang keluarga. Itu memberikan akses yang siap ke rumah dan membuatnya lebih mudah untuk membawa makanan dan minuman keluar dan membersihkannya sesudahnya. Akan lebih mudah untuk mengawasi kolam dari rumah. Meskipun demikian, kolam yang agak terpencil memiliki nuansa liburan - tanpa pernah keluar dari jalan masuk. Selama kolam terhubung ke rumah dengan jalan setapak yang mulus dan cukup terang serta memiliki dek kolam renang yang cukup besar di sekelilingnya untuk furnitur luar ruangan dan alat pemanggang, tidak ada yang akan mengeluh. Sebuah cabana kolam, tentu saja, memungkinkan untuk berpakaian dan mandi di dekatnya.

4. Metode Konstruksi Kolam

Mayoritas kolam kritis terbuat dari vinil, fiberglass, atau beton (disebut shotcrete basah atau gunite, tergantung bagaimana campuran dan penerapannya). Kolam beton yang dituangkan dan kolam balok beton tidak lagi disukai. Lapisan plester dipasang di atas permukaan shotcrete atau Gunite.

  • Vinyl - Vinyl adalah pilihan yang paling murah. Di dalam penggalian yang sesuai, bingkai kayu, plastik atau logam didirikan. Sistem yang paling stabil dipasang pada pijakan beton. Panel dinding kemudian diikat ke rangka, pipa dipasang, dan dasar pasir diletakkan. Lapisan vinil tugas berat diikat ke bagian atas rangka dan sisa lubangnya ditimbun kembali. Penahan batu dipasang di atas dinding.
  • Fiberglass - Kolam fiberglass sudah dicetak sebelumnya dalam berbagai bentuk dan ukuran. Mereka dibuat dengan tangga, bangku, dan kolam renang yang sudah terpasang (bukan casing dengan vinil). Setelah lubang digali, dipasang pipa ledeng, dan dasar pasir diletakkan, itu diturunkan ke dalam lubang dan diratakan. Untuk menghindari membungkuk, mengisi kolam dengan air dan penimbunan pasir harus dilakukan secara bersamaan. Tidak perlu pembingkaian.
  • Shotcrete - Kolam shotcrete dibuat dengan menembakkan campuran semen, pasir, air, dan agregat dari aplikator pneumatik dengan kecepatan tinggi terhadap dinding tanah dan dasar penggalian kolam dan di sekitar kisi-kisi anyaman dari tulangan baja (tulangan penguat). Beberapa lintasan diperlukan untuk membuat campuran dengan ketebalan yang diinginkan. Beton harus sekop halus sebelum mengeras, dan selanjutnya lapisan plester diaplikasikan. Ada dua jenis shotcrete basah dan kering. Shotcrete basah dikirim premix dengan air di dalam truk. Shotcrete kering, umumnya dikenal sebagai Gunite, adalah campuran pasir dan semen dan terkadang agregat kecil. Itu tetap kering sampai mencapai nosel aplikator dan mungkin benar-benar bercampur dengan air sampai berdampak pada dinding dan lantai kolam.

Catatan Jasa Kolam: Ada beberapa perdebatan tentang pendekatan mana yang lebih kuat dan tahan lama, tetapi kedua proses tersebut menghasilkan kolam yang tahan lama. Gunite, bagaimanapun, menuntut tukang pipa yang lebih terampil untuk menjaga rasio air-ke-semen yang benar.

5. Dek kolam renang

Penghiasan di sekitar kolam dapat dituangkan beton, batu, batu bata, ubin, atau berbagai jenis paving. Kayu juga dapat digunakan, tetapi membutuhkan lebih banyak perawatan, bisa licin saat basah, dan rentan menyebabkan serpihan. Mempertimbangkan berhemat di area. Dek kolam renang, yang akan digunakan untuk bersantai, berjemur, dan makan, kemungkinan akan lebih banyak digunakan daripada kolam renang!

6. Perawatan Kolam Renang

Biaya kolam baru mempertimbangkan akhir dengan pembangunannya. Bergantung pada berapa banyak yang Anda sewa, biaya pemeliharaan, persediaan, dan listrik dapat berkisar antara $ 1000 dan $ 3000 setahun. Meningkatkan pembukaan dan penutupan, pembersihan, pemeriksaan sambungan, pengaturan pH, penambahan algaecide, perbaikan permukaan, dan penggantian liner. Tersedia alternatif ramah lingkungan yang hemat biaya. Sebelum memutuskan klorin sebagai pembersih utama Anda (ini adalah polutan utama), pertimbangkan beberapa pemurni air alami. Mereka termasuk air asin, ionisasi, oksidasi, gelombang sonik, dan jenis tanaman tertentu. Dan jika mempertimbangkan untuk memanaskan kolam Anda untuk memperpanjang penggunaannya hingga musim dingin, pertimbangkan pemanas panas matahari. Dari semua teknologi tenaga surya, pengembaliannya adalah yang tercepat.

7. Keamanan Kolam

Komisi Perlindungan Keamanan Konsumen (CPSC) merekomendasikan untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah anak-anak mengakses air ketika tidak ada pengawasan orang dewasa. Saat merencanakan kolam, sertakan pagar di sekeliling dalam rencana anda. (Pemerintah kota Anda mungkin memintanya - dan bagaimanapun juga itu ide yang bagus.) 

Artikel Sebelumnya: Masalah Umum pada Kolam renang

Gerbang harus menutup sendiri, mengunci sendiri, dan dapat dikunci. Alarm pintu, gerbang, dan kolam harus dipasang bersama dengan penutup saluran anti-jebakan dan penutup kolam yang dapat diamankan. Setiap orang yang menggunakan kolam harus diajari berenang, dan seseorang dalam keluarga harus dilatih tentang CPR, pertolongan pertama, dan tanggap darurat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
Previous Post Next Post

CSS