Peralatan Keamanan Kolam Renang

Peralatan Keamanan Pada Kolam Renang


Andi Pool Constructions (Jasa Kolam Renang, Kolam Ikan Hias, Kolam Koi, Kolam Ornamen, dan Kolam Custom di Kota Surabaya) - Ada banyak produk yang bisa ditambahkan ke area kolam halaman belakang anda dengan mempertimbangkan keamanan kolam. Dalam artikel sebelumnya kita telah membahas tentang Kolam Renang Bernuansa Alam, nah dalam artikel kali ini situs jasakolam.com akan secara khusus membahas tentang Peralatan Keamanan Kolam Renang. Well, apakah anda melindungi anak-anak anda, orang dewasa yang lebih tua atau bahkan hewan peliharaan anda, menjaga halaman belakang Anda tetap terbarui dengan fitur keselamatan terbaru adalah yang paling penting. Berikut beberapa produk yang mungkin ingin anda pertimbangkan:

Pagar Untuk Kolam Renang

1. Pagar Kolam

Pagar kolam renang adalah salah satu cara yang lebih umum untuk memastikan keamanan dan biasanya terkunci gerbang dan tahan anak. Banyak pagar kolam dirancang untuk kemudahan penggunaan dan membatasi terjadinya engsel dan mekanisme yang rusak atau lengket. Sebagai alternatif, pagar kolam sementara dan yang dapat dilepas juga dapat digunakan untuk dipasang hanya setiap kali anak-anak mengunjungi rumah tersebut; Namun, sebaiknya pagar yang lebih permanen.

2. Pagar Isolasi Empat Sisi
Pagar isolasi empat sisi adalah penghalang terbaik karena sepenuhnya mengelilingi kolam renang atau spa. Ini berbeda dengan garis properti atau pagar "perimeter" yang mencegah anak-anak tetangga mengakses kolam Anda. Pagar isolasi memisahkan kolam renang atau spa dari rumah. Mereka dirancang khusus agar anak-anak tidak dapat dengan mudah melewati, di bawah, atau melalui mereka. Pagar kolam yang sesuai dengan kode dapat dibangun dari berbagai bahan, tetapi beberapa lebih cocok untuk tugas tersebut daripada yang lain.

3. Pagar Aluminium
Aluminium adalah bahan pagar yang ringan dan perawatan rendah yang merupakan pilihan yang sangat baik untuk pagar kolam karena atribut fisiknya; itu kuat dan tidak akan berkarat.

4. Pagar Baja
Baja adalah bahan pagar kokoh yang merupakan pilihan populer untuk pagar kolam. Tampilan dan nuansa pagar baja sangat cocok dengan aluminium, tetapi lebih berat dan lebih kuat. Saat memilih pagar baja, pastikan memilih produk dengan lapisan berkualitas tinggi yang akan melindungi pagar anda dari karat.

5. Pagar Kayu
Kayu dapat digunakan untuk membuat pagar kolam yang aman dengan gaya piket atau gaya privasi. Kayu relatif murah jika dibandingkan dengan aluminium, komposit, dan pagar baja. Namun, kayu memiliki perawatan yang lebih tinggi daripada bahan lain, membutuhkan pengecatan atau pewarnaan secara berkala.

6. Pagar Komposit
Pagar komposit menonjolkan tampilan dan nuansa kayu alami tetapi tanpa perawatan. Bahan pagar premium, komposit tidak hanya menawarkan perlindungan tetapi dapat meningkatkan daya tarik visual properti Anda. Pagar komposit adalah sistem komponen yang dibuat dari papan, rel, dan tiang, sehingga dapat dirancang untuk memenuhi kode kolam lokal dan nasional.

7. Pagar Chain Link
Chain Link adalah material pagar yang sangat terjangkau dan perawatannya rendah. Terbuat dari pipa baja galvanis dan jaring dari kawat baja, mata rantai kuat, tahan lama, dan aman. Tautan rantai juga bisa menjadi pagar privasi yang efektif dengan tambahan bilah privasi. Salah satu kelemahan pagar rantai adalah tampilan dan nuansa industrinya, yang mungkin menjadi masalah jika Anda mencari pagar kolam yang juga menambah daya tarik visual properti Anda.

8. Pagar Vinyl
Vinyl adalah bahan pagar yang menarik dan rendah perawatan yang tersedia dalam berbagai gaya dan warna. Sedikit lebih mahal dari kayu, pagar vinil menghilangkan kebutuhan akan pewarnaan dan pengecatan dan memiliki umur yang panjang.

9. Pagar Perimeter
Pagar perimeter membungkus kolam halaman belakang tetapi memungkinkan akses yang siap melalui rumah. Lebih baik daripada tidak ada pagar untuk pengurangan risiko, tetapi anak-anak biasanya tidak memiliki masalah untuk membiarkan diri mereka masuk ke halaman belakang dari interior rumah. Jika Anda memilih untuk memasang pagar pembatas, Anda juga harus memiliki alarm di pintu seandainya seorang anak kecil mendapatkan akses ke area kolam tanpa pengawasan orang dewasa.

10. Pagar Kolam Renang yang Dapat Dilepas
Pagar Kolam yang Dapat Dilepas adalah pilihan populer bagi banyak pemilik kolam. Pagar ini, yang terbuat dari bahan jaring, dibiarkan di tempat jika ada kemungkinan akses ke kolam renang oleh anak kecil tetapi dilepas saat orang dewasa hadir atau untuk pesta. Itu dapat digulung dan disimpan pada saat-saat ketika penghalang tidak diperlukan. Pagar jala ini memiliki sifat "transparan" sehingga Anda dapat melihat kolam dengan jelas setiap saat. Satu-satunya kelemahan memiliki jenis pagar ini adalah tidak memenuhi kode kepatuhan untuk keamanan halaman belakang di semua area. Seorang profesional kolam dapat memberikan informasi untuk area spesifik anda.

Jaring Pengaman Untuk Kolam Renang

Jaring Pengaman Kolam Renang

Jaring pengaman kolam memberikan pembatas yang aman dan terjamin sekaligus memaksimalkan ruang halaman belakang yang tersedia dan menjaga pemandangan dan suasana area kolam renang. Ukuran persegi jaring merupakan dasar dari potensi keamanannya. Kotaknya cukup kecil sehingga anak-anak tidak bisa jatuh tetapi terlalu besar untuk berjalan atau berdiri. Satu orang dewasa dapat melepas atau mengganti jaring kolam renang hanya dalam beberapa menit. Serangkaian katrol dipasang di tengah jaring kolam. Dengan melonggarkan tali katrol, tegangan dilepaskan dan jaring kolam mudah dilepas. Lepaskan klip dan gulung jaring kolam ke roller portabel. Cukup balikkan proses ini untuk memasang jaring kolam kembali ke pool. Jaring kolam pengaman menggunakan kait khusus dan jangkar kuningan siram di geladak untuk mengamankan jaring.

Seperti semua penghalang keamanan, jaring hanya digunakan sebagai pencegah dan anak tidak boleh ditinggalkan sendirian di dekat kolam renang. Jaring kolam renang memberikan penghalang yang sangat baik untuk area kecil atau terbatas. Menemukan penutup untuk kolam berbentuk unik dengan bebatuan, air terjun, perkebunan yang ditinggikan, dll, seringkali sulit dilakukan, tetapi biasanya tidak menimbulkan masalah bagi jaring kolam. Jaring kolam renang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pagar kolam. Anak-anak tidak dapat memanjat ke atas atau di bawah penutup kolam renang seperti yang mereka lakukan dengan beberapa pagar. Jika masuknya kolam yang tidak diinginkan oleh anak-anak yang lebih tua yang mungkin dapat memperoleh akses meskipun pagar sudah terpasang, jaring kolam dapat menjadi solusi yang layak. Jaring kolam renang dapat dilepas dalam waktu sekitar 5 menit dan diganti dalam 5 hingga 10 menit.

Penutup Pengaman Kolam Renang
Salah satu perangkat keamanan paling penting yang harus dimiliki pemilik kolam adalah penutup kolam pengaman. Perhatikan bahwa penutup kolam musim dingin dan penutup kolam surya BUKAN penutup pengaman. Untuk menjadi penutup kolam pengaman, penutup kolam harus mampu menampung minimal 485 pon per lima kaki persegi. Penutup pengaman tersedia dalam dua jenis - mesh dan solid. Kedua jenis penutup pengaman ditambatkan ke dek dengan tali pengikat yang menarik penutup tersebut kencang di atas kolam; tali pengikat biasanya menempel pada pegas baja tahan karat dan berlabuh ke braket tersembunyi di permukaan dek. Saat penutup dilepas, braket dek yang belum rata dengan dek dapat disekrup untuk mencegah tersandung atau kaki tersandung. Karena tali pengikat harus ditambatkan ke bawah, penutup jaring umumnya membutuhkan setidaknya dua hingga tiga kaki penghiasan di sekitar kolam. Ada berbagai macam jangkar dek untuk semua jenis bahan penghiasan termasuk, namun tidak terbatas pada, beton, batu bata, aspal, tanah, dan kayu.

Penutup Pengaman Kolam Renang
Penutup kolam pengaman jaring dirancang untuk penggunaan jangka panjang, seperti saat menutup kolam renang untuk musim dingin. Penutup kolam pengaman jaring memerlukan sedikit perawatan karena puing-puing yang mendarat di atasnya berhembus dari atas, dan hujan serta salju mengalir melalui panel jaring; namun, dengan bahan jaring yang seperti saringan, beberapa lanau dan kotoran dapat masuk melalui anyaman. Di sisi lain, karena genangan air tidak dapat menumpuk di permukaan, memiliki penutup kolam pengaman berbentuk jaring menghilangkan risiko balita atau hewan peliharaan secara tidak terduga bersentuhan dengan air dangkal.

Penutup Kolam Renang Keamanan Yang Solid
Penutup kolam pengaman yang kokoh bekerja mirip dengan penutup jaring karena dapat diamankan ke dek dengan jangkar. Penutup kolam pengaman yang kokoh mungkin bukan yang terbaik untuk digunakan di area yang mengalami hujan lebat atau hujan salju. Tidak seperti penutup jaring yang memungkinkan air mengalir melalui penutup, pengendapan dapat terakumulasi pada penutup yang kokoh, menciptakan genangan air di atas kolam. Air yang terkumpul mungkin cenderung melorot penutup dan menimbulkan bahaya bagi anak kecil atau hewan peliharaan yang, jika tidak diawasi, berkeliaran ke penutup kolam. Untuk mengatasi masalah ini, beberapa produsen memasukkan panel saluran ke dalam penutup vinil padat. Pompa penutup kecil yang secara otomatis memompa air dari penutup segera setelah terdeteksi juga dapat digunakan.

Alarm Untuk Kolam Renang

1. Alarm Kolam Renang
Ada banyak jenis alarm kolam yang perlu dipertimbangkan tergantung pada anggaran Anda, jenis kolam, dan persyaratan teknis. Ingatlah bahwa alarm kolam adalah salah satu alat yang akan membantu membuat area renang Anda lebih aman. Bimbingan dan kewaspadaan orang tua adalah yang utama dalam memastikan keamanan kolam.

2. Alarm Gerbang
Alarm gerbang dipasang langsung di gerbang kolam Anda dengan dua sakelar magnet. Alarm ini, yang bertenaga baterai, aktif saat gerbang dibuka dan medan listrik rusak. Ada tombol override yang bisa ditekan oleh orang dewasa agar mereka bisa lewat tanpa membunyikan alarm. Alarm gerbang dirancang untuk penggunaan di luar ruangan, tersedia dalam berbagai ukuran, murah, dan mudah dipasang.

3. Alarm Pintu
Alarm pintu dirancang untuk kolam renang yang menyertakan rumah di beberapa bagian dari keseluruhan sekelilingnya. Ketika pintu dibuka, alarm berbunyi. Alarm ini, yang dihidupkan dan dimatikan menggunakan tombol atau keypad, menggunakan daya baterai atau menggunakan arus rumah. Mereka terjangkau; mudah dipasang dan memberikan peringatan jika pintu dibuka. Mereka juga berguna dalam mendeteksi penyusup.

4. Alarm Jendela
Seperti halnya alarm pintu, alarm jendela digunakan jika rumah termasuk dalam sebagian atau seluruh perimeter kolam. Saat jendela dibuka, alarm berbunyi. Alarm ini, yang dihidupkan dan dimatikan menggunakan tombol atau keypad, menggunakan daya baterai atau menggunakan arus rumah. Mereka terjangkau, mudah dipasang dan memberikan peringatan jika jendela dibuka.

5. Alarm Perimeter
Alarm perimeter menggunakan sinar laser atau inframerah, membentuk berkas cahaya tak terputus di sekeliling kolam renang. Ketika seseorang memasuki perimeter memecahkan balok, alarm berbunyi. Balok alarm diposisikan 12 hingga 24 inci di atas Tingkat permukaan tanah dan harus disesuaikan dengan tinggi badan anak Anda. Perangkat ini, yang paling mahal di pasaran, memberikan perlindungan perimeter total pada ketinggian yang ditentukan. Kekurangannya adalah ketinggian yang disetel mungkin tidak cocok untuk anak-anak yang berkunjung dan alarm akan aktif jika salah satu alarm perimeter kolam secara tidak sengaja terbentur, dipindahkan, atau ditutupi.

6. Alarm Pergelangan Tangan
Alarm pergelangan tangan adalah yang terbaru dalam keamanan air. Mereka dapat digunakan di kolam renang atau bahkan di perahu. Perangkat tahan air ini dikunci dengan aman ke pergelangan tangan anak Anda dan berkomunikasi melalui stasiun pangkalan. Saat alarm pergelangan tangan direndam dalam air, alarm stasiun diaktifkan. Unit dasar dan alarm pergelangan tangan dibeli secara terpisah, yang berarti Anda mungkin memiliki banyak alarm pergelangan tangan untuk satu pemancar.

7. Alarm Kolam Di Atas Tanah
Alarm Kolam Di Atas Tanah menggunakan metode penginderaan baru yang tidak memerlukan penyesuaian dan dirancang untuk mendeteksi intrusi yang mirip dengan anak berusia 1 tahun dengan berat 18 pon ke atas. Alarm diaktifkan dengan tombol on / off - cukup lepaskan tombol untuk menyalakan alarm. Masuk ke dalam kolam oleh anak-anak, hewan peliharaan, atau penyusup dideteksi oleh sensor elektronik unit dan membunyikan alarm yang keras dan berdenyut baik di rumah maupun di kolam renang. Penerima jarak jauh internal memiliki jangkauan hingga 200 kaki, dan dilengkapi dengan catu daya 12 volt. Aman, sederhana, dan mudah dioperasikan, alarm akan dipasang di rel atas kolam di atas tanah Anda. Untuk menyimpan alarm Anda saat menggunakan kolam, pasang alarm di bagian luar kolam.

Detector Gerak untuk Kolam Renang

1. Sensor Mengambang / Gelombang
Sensor mengambang / gelombang dipasang di tepi kolam atau di kolam. Mereka adalah kunci diaktifkan, bertenaga baterai, dan portabel. Umumnya, alarm ini mendeteksi perpindahan air ketika benda dengan berat lebih dari lima belas pon memasuki kolam. Ketika ini terjadi, sinyal dikirim ke penerima jarak jauh yang ada di rumah atau dibawa oleh orang dewasa. Penerima mengeluarkan alarm sekitar 85 desibel. Alarm ini dapat digunakan dengan penutup kolam renang atau selimut matahari dan memiliki penyesuaian yang dapat mengurangi sensitivitasnya.

2. Fence / Wall Mounted Detektor Gerakan Inframerah Pasif
Detektor gerak infra merah pasif yang dipasang di pagar / dinding adalah sistem yang dirancang untuk segala cuaca dan dapat dipasang di pagar atau dinding kolam. Mereka juga dapat dipasang di spa, teras, atau garasi. Mereka melindungi area setengah lingkaran 8 yard dengan memancarkan alarm 110 desibel yang dapat didengar hingga jarak 50 yard. Alarm ini, yang paling efektif bila dipasang di pagar atau dinding kolam, dipersenjatai satu menit setelah dinyalakan dan memiliki fitur penundaan masuk 5 detik yang mencegah perangkat mati segera setelah diaktifkan. Fitur uniknya mencakup sensor sensitif gerakan dan panas yang hanya dapat diaktifkan oleh anak kecil atau hewan saat melakukan gerakan dan memancarkan panas tubuh dalam jangkauan patrolinya.

3. Detektor Gerakan Inframerah Pasif yang Dipasang di Kolam
Detektor gerak infra merah pasif yang dipasang di kolam menggabungkan semua fitur penting yang terdapat di perangkat lain dan harganya sangat terjangkau. Setiap unit secara bersamaan mendeteksi gerakan dan panas siapa pun yang lewat dan tidak akan memberikan pembacaan yang salah untuk benda mati. Dengan perangkat ini, pagar pembatas bukan merupakan bagian integral dari sistem seperti pada kebanyakan sistem lainnya. Unit yang dioperasikan dengan kunci ini beroperasi dengan baterai atau adaptor daya DC dan memiliki sinyal peringatan 24 jam untuk daya baterai rendah. Dengan sirene mikro 110 desibel, ini juga merupakan alarm paling keras di pasaran dan dapat didengar sejauh 50 yard. Alarm ini mencakup radius 8,5 yard dan area 150 derajat.

Peralatan Anti-Jebakan

Jebakan hisap dapat terjadi ketika perenang ditarik ke bawah oleh hisap kolam atau saluran air panas. Jika ini terjadi, korban bisa terjebak rambut, anggota badan, atau bagian tubuh lainnya dan ditarik ke saluran pembuangan. Sistem Pelepas Vakum Pengaman - atau singkatnya SVRS - adalah sistem pelepas gaya isap otomatis. Ketika drain tersumbat, SVRS menyediakan pelepasan vakum yang cepat. Ini dengan cepat membebaskan siapa pun yang tubuh atau anggota tubuhnya terperangkap di saluran pembuangan. SVRS berfungsi baik ada penutup di saluran pembuangan maupun tidak, dan tidak mengganggu fungsi pompa. Setelah dipasang, SVRS membutuhkan sedikit atau tanpa perawatan. Direkomendasikan agar seorang profesional pool menginstal SVRS.

Catatan Jasa Kolam Surabaya: Penutup saluran pengaman kolam berfungsi untuk mencegah pengisapan kuat saluran pembuangan dari membuat segel lengkap yang dapat menjebak tubuh seseorang ke saluran pembuangan, atau menjerat rambut. Saluran air pengaman menutupi saluran utama kolam, yang merupakan saluran keluar isap di dasar atau samping kolam yang mengalirkan air ke

Produk Keamanan Kolam Renang Umum


Dengan produk keamanan kolam renang yang tepat, Anda dapat mengurangi risiko dan bahaya yang melekat pada kolam renang dan, pada saat yang sama, membuat lingkungan kolam Anda menjadi tempat yang lebih menyenangkan bagi semua orang.

  • Pegangan pada kolam renang dan bak mandi air panas serta rel tangga memberikan perlindungan ekstra terhadap tergelincir di tangga dan tangga.
  • Tanda kolam renang dan penanda kedalaman juga sangat ipenting untuk dimiliki di area kolam. Penanda kedalaman kolam ini dapat diterapkan pada vinil, ubin keramik, dan lapisan kaca temper. Tanda-tanda yang harus ada di area kolam Anda dapat mencakup “Dilarang Melompat”, “Dilarang Menyelam, Air Dangkal” dan “Licin Saat Basah”.
  • Anda juga harus memiliki peralatan keselamatan dasar yang tersedia seperti cincin penyelamat dan Penjahat Gembala.
Untuk tip lebih lanjut dan informasi keselamatan Kolam Renang, dapatkan informasi layanan Jasa Kolam Surabaya dari kami, ikuti Official Youtube Kami di @jasakolamsub!