10 Masalah pada Kolam Renang dan Solusinya

Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya

Andi Pool (Jasa Pembuatan, Perawatan, dan Renovasi Kolam Renang, Kolam Ikan Hias Koi, Kolam Taman Air, Kolam Kaca, dan Kolam Alami di Kota Surabaya) - 10 Masalah Umum pada Kolam Renang


Okay, memiliki kolam renang bisa menjadi hal yang bagus, tetapi masalah bisa muncul jika Anda tidak merawatnya dengan benar. Berikut adalah beberapa masalah kolam yang paling umum dan cara menghentikannya. Dalam artikel sebelumnya kami di jasakolam.com telah membahas tentang Tips Agar Kolam Renang Glowing. Nah, dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang Masalah Umum pada Kolam Renang. Kami akan membaginya dalam 10 Sub bahasan. seimak terus artikel berikut ini!

Apakah anda salah satu dari hampir 10 setengah juta orang yang memiliki konstruksi kolam renang perumahan? Beruntungnya anda. 36% anak-anak dan remaja dan 15% orang dewasa berenang setidaknya setengah lusin kali per tahun. Memiliki kolam renang adalah hal yang menyenangkan - tetapi tidak ada artinya tanpa perawatan rutin. Apakah anda mengalami masalah kolam baru-baru ini? Jangan putus asa. Itu pasti terjadi. Yang dapat anda lakukan adalah menyadari masalah yang paling umum dan tahu bagaimana menghindarinya. Kami telah memberi Anda semua info yang Anda butuhkan di sini. Hal-hal apa yang mungkin Anda harapkan untuk dilihat jika Anda memiliki kolam renang?

1. Menjadi Hijau
Dan tidak dengan cara yang sadar lingkungan. Kita berbicara tentang alga. Jika Anda melihat warna hijau, itu berarti ganggang telah terbentuk. Ini biasanya terjadi setelah lama mengabaikan pembersihan dan perawatan yang tepat. Jika kolam Anda berubah menjadi hijau, sudah lewat waktu untuk servis.
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya


Menurut laman layorcare.com, alga tidak jarang terjadi di kolam renang, tetapi dapat dihindari. Penggunaan bahan kimia tertentu dapat menghambat pertumbuhan. Dan pembersihan rutin sangat penting untuk menjaga tampilan tetap bersih. Saatnya untuk mengejutkan kolam Anda. Bukan dengan meneriakkan "Boo!", tetapi dengan memberinya klorin dosis besar. Tingkat pH normal adalah antara 7,2 dan 7,6. Bertujuan untuk angka-angka ini untuk menjaga kolam anda dari menumbuhkan pertumbuhan alga.
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya
Tips Jasa Kolam Surabaya: Setelah kolam anda terguncang, bersihkan sisa ganggang dengan sikat kolam. Filter harus melakukan sisanya
kerja.

2. Filter yang Terlalu Banyak Digunakan
Filter yang tersumbat dan kotor berfungsi! Ini bukan masalah terburuk. Bahkan, itu salah satu yang paling umum. Dan solusinya sangat mudah. Bersihkan filternya! Filter yang tersumbat di kolam tidak berfungsi dengan baik. Sama seperti filter AC di rumah Anda, jika tersumbat, itu bekerja lebih keras dari yang seharusnya.
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya

Tips Jasa Kolam Surabaya: Pastikan untuk sering memeriksa filter Anda. Semprotkan dengan selang hingga bening dan siap digunakan kembali.

3. Permukaan yang Menyebabkan Gatal
Pernahkah anda keluar dari kolam dan melihat jari-jari kaki Anda berdarah atau sakit? Kedengarannya buruk karena itu! Permukaan kolam yang kasar tidak baik untuk kaki perenang atau pakaian renangnya.
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya

Tips Jasa Kolam Surabaya: Permukaan yang gatal mungkin berasal dari siapa pun yang memasang kolam Anda - dan bahan apa yang mereka gunakan. Tetapi kemungkinannya lebih tinggi bahwa itu bisa jadi akibat penumpukan kalsium. Ini akan diuji menggunakan tes pH yang sama seperti yang disebutkan di atas.

4. Melihat Mendung di Kolam
Selamat - kolam Anda tidak hijau! Tapi itu juga tidak terlalu jelas. Apakah Anda memperhatikan bahwa air kolam Anda tampak sedikit keruh? Ini mungkin karena beberapa alasan berbeda. Pertama, lingkungan tempat kolam Anda berada. Apakah kolam Anda disaring? Atau apakah ia memiliki akses ke semua elemen luar? Jika kolam anda terbuka untuk alam, anda dapat mempertimbangkan untuk memasang sekat di atasnya. Ini juga menurunkan jumlah pekerjaan yang harus dilakukan filter anda. Dan berbicara tentang filter. Sudahkah anda memeriksa milik anda baru-baru ini? Filter yang tersumbat dapat menyebabkan tampilan kolam anda keruh.
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya
Tips Jasa Kolam Surabaya: Jika semuanya gagal, periksa kadar kimia kolam Anda. Anda mungkin telah menambahkan terlalu banyak bahan kimia dalam upaya untuk menyetrum atau membersihkan kolam Anda. Gunakan tes pH untuk memastikan bahwa Anda tidak menggunakan bahan kimia secara berlebihan.

5. Pemandangan Bernoda
Paling sering, kolam bernoda adalah kolam yang kotor. Setelah Anda membersihkan kolam, apakah anda masih melihat noda yang mengganggu? Maka itu bisa menjadi sesuatu yang lain.
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya

Tips Jasa Kolam Surabaya: Kolam bernoda bisa jadi karena karat dari retakan di fondasinya. Bisa juga dari beberapa kelebihan logam di kolam. Periksa interior/eksterior kolam Anda dan cobalah untuk mengidentifikasi sumbernya terlebih dahulu.

6. Iritasi Setelah Berenang
Apakah anda mengalami sensasi terbakar atau iritasi di mata, tenggorokan, atau kulit Anda? Jika ini terjadi pada Anda setelah berenang, Anda memiliki beberapa masalah yang harus diperhatikan. Kolam yang tidak dirawat dapat menyebabkan iritasi pada mata, tenggorokan, telinga, kulit, dan banyak lagi. Ini berasal dari ketidakseimbangan pH. Kloramin, kombinasi klorin dan amonia, menyebabkan iritasi yang sering dirasakan perenang.
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya

Tips Jasa Kolam Surabaya: Sekali lagi, uji level pH dan pastikan levelnya aman: 7,2-7,6. Inilah yang dapat ditangani oleh tubuh kita dengan aman. Apa pun di atas atau di bawah angka-angka itu akan menyebabkan kemerahan dan terbakar.

7. Retakan pada Konstruksi Kolam Renang
Retakan di kolam anda bisa bersifat struktural atau mendasar. Retakan di fondasi Anda dapat menyebabkan banyak masalah dan akan membutuhkan lebih dari sedikit DIY.
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya
Tips Jasa Kolam Surabaya: Pertama, kenali sumber retaknya. Ini mungkin tidak selalu berarti bahwa kolam Anda sedang/akan bocor. Tetapi - pemasangan yang tidak tepat atau fondasi yang bergerak dapat menyebabkan retakan ini. Dalam situasi ini, biasanya yang terbaik adalah mencari nasihat profesional.

8. Penskalaan
Ini adalah hasil dari penumpukan kalsium di kolam Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang penskalaan.

9. Kolam Bawah Tanah Membuat Jalannya Di Atas Tanah
Ini sebuah kejadian langka. Tapi dengan kolam beton, itu bisa terjadi. Jika Anda melihat bahwa kolam Anda naik, alias "muncul" di atas permukaan, Anda mungkin memiliki masalah penyatuan. Dan bukan kolam Anda yang sebenarnya - kelebihan air mungkin menggenang di bawah permukaan, menggesernya ke atas. 
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya
Tips Jasa Kolam Surabaya: Berikan sedikit pelepas tekanan pada kolam Anda - tiriskan ke bawah atau buka katup pelepasnya, yang terletak di dasar kolam. Tentu saja, ini kemungkinan besar pekerjaan untuk seorang profesional.

10. Peningkatan Kalsium
Anda dapat memiliki salah satu dari dua hal yang terjadi di sini: kalsium karbonat atau kalsium silikat. Karbonat menyebabkan sisik bersisik putih muncul di kolam Anda. Silikat menyebabkan sisik putih-abu-abu muncul. Silikat lebih buruk. Ini bisa berarti Anda memiliki kebocoran di dasar kolam Anda, dengan penumpukan di area lain. 
Jasa Perawatan Kolam Renang di Kota Surabaya
Tips Jasa Kolam Surabaya:  Butuh waktu lebih lama untuk terbentuk, artinya keberadaannya lebih bersifat jangka panjang. Karbonat mudah dihilangkan. Tingkat kalsium terbaik di kolam Anda adalah 200-400 ppm. Semakin tinggi jumlahnya, semakin umum deposit kalsium.

Di Jasa Kolam Surabaya, paket yang kami tawarkan untuk sebuah project maintenance Kolam Renang berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 500.000 per sesi. Jika anda tertarik untuk menggunakan jasakolam.com sebagai mitra perawatan Kolam Renang anda. Jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami di Tombol Whatsapp pada Halaman situs ini!